Pemkot Apresiasi Kontribusi Aisyiyah dalam Pembangunan di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi kontribusi aisyiyah dalam pembangunan. Apresiasi itu, disampaikan, Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Staf Ahli Halwatiah saat menghadiri resepsi puncak peringatan Milad 107 Tahun Aisyiyah Tingkat Wilayah Rayon 2 Sulawesi Selatan di Kota Parepare.

Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Ahad, 2 Juni 2024. Hadir pada kegiatan itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulsel Dr Mahmudah.

Hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Parepare Dr KH Mahsyar Idris, dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Parepare Haniarti MKes.

Terdata lebih dari 1.000 peserta dari Wilayah Rayon 2 Sulsel yang meliputi Parepare, Wajo, Soppeng, Pinrang, Sidrap, dan Enrekang hadir dalam resepsi puncak milad.

Data panitia menyebutkan, dari PWA Sulsel hadir sekitar 60 orang, Sidrap 200 orang, Pinrang 200 orang, Wajo 154 orang, Soppeng 57 orang, Enrekang 100 orang, dan tuan rumah Parepare berkisar 500 orang.

Ketua PWA Sulsel Dr Mahmudah memuji bahwa kesuksesan dari kegiatan terlihat dari banyaknya orang hadir dan terlibat.

“Ini membuktikan Aisyiyah yang berkemajuan, karena semua kegiatannya berbasis data. Insya Allah di usianya yang ke-107 tahun Aisyiyah akan selalu berkibar,” seru Mahmudah.

Secara khusus Mahmudah juga berterima kasih atas dukungan dan sinergitas Pemkot Parepare dengan Aisyiyah yang sudah terjalin baik selama ini.

Gayung bersambut, Pj Wali Kota Parepare diwakili Halwatiah juga mengapresiasi sinergitas dan kontribusi Aisyiyah khususnya dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan di Parepare.

“Pemerintah Kota Parepare siap terus mendukung Aisyiyah khususnya dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan. Semoga di usia 107 tahun dapat terus memberikan yang terbaik bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kota Parepare,” harap Halwatiah

Sementara Ketua PDM Parepare Mahsyar Idris dalam sambutan menegaskan, Indonesia berdiri kokoh sampai saat ini karena ada Aisyiyah.

Aisyiyah tidak sendiri tapi bersama saudara-saudaranya turut mengantar dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tapi yang paling panjang sejarah dalam mengawal kemerdekaan Indonesia adalah Aisyiyah. Jadi jangan pernah ragukan Aisyiyah. Jangan pernah ragukan kesetiaan dan ketulusan serta komitmen berbangsa dan bernegara Aisyiyah. Itu semua tidak mungkin terganggu karena Aisyiyah ikut lahirkan bangsa Indonesia,” tegas Mahsyar Idris yang juga Ketua ICMI Orda Parepare.

Ketua PDA Parepare Haniarti dalam pidatonya mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan semua pihak yang turut mensukseskan Milad 107 Aisyiyah Wilayah Rayon 2 Sulsel di Parepare.

“Tema Milad 107 Aisyiyah yaitu Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta, mempertegas peran Aisyiyah dalam mendakwahkan nilai-nilai kemanusiaan secara universal, melintasi batas agama dan bangsa. Jadi tidak ada kesuksesan tanpa kehadiran Aisyiyah,” tandas Haniarti.

Milad 107 Aisyiyah juga diisi dengan tabligh akbar yang dibawakan oleh Prof Dr Hj Muliaty Amin, dan dirangkai dengan Launching Rumah Gizi PDA Parepare oleh Ketua PWA Sulsel didampingi Pj Wali Kota dan Ketua PDM Parepare. Kehadiran Rumah Gizi ini sebagai bentuk dukungan Aisyiyah terhadap penanganan stunting di Parepare.(rud)

  • Bagikan