Pj Wali Kota Parepare Apresiasi Peluncuran Rumah Gizi di Puncak Milad 107 Aisyiyah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memberikan apresiasi tinggi terhadap peluncuran Rumah Gizi yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Parepare.

Peluncuran tersebut berlangsung dj sela-sela puncak peringatan Milad ke-107 Aisyiyah Tingkat Wilayah Rayon 2 Sulawesi Selatan.

Acara yang berlangsung meriah ini diadakan di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, Ahad, 2 Juni 2024.

Peluncuran Rumah Gizi ini dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Dr Mahmudah MHum, didampingi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Dr Hj Halwatiah, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Parepare, Dr KH Mahsyar Idris.

Ketua PDA Parepare, Haniarti MKes, menyampaikan bahwa Rumah Gizi ini merupakan wujud dukungan Aisyiyah dalam menangani masalah stunting di Parepare.

“Rumah Gizi ini terletak dekat dari Kantor PD Aisyiyah Parepare di Jalan Panti Asuhan nomor 5. Ini sekaligus menunjukkan peran penting dan kepedulian Aisyiyah dalam mendukung penanganan stunting, termasuk upaya penanggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan perlindungan perempuan dan anak,” ungkap Haniarti.

Halwatiah, yang mewakili Pj Wali Kota Parepare, memberikan respon positif dan dukungan penuh terhadap kehadiran Rumah Gizi tersebut. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Parepare sangat menghargai dan mendukung inisiatif ini.

“Ini menunjukkan keseriusan dan upaya bersama dalam menekan angka stunting di Parepare. Karena angka 27,6 persen stunting di Parepare masih jauh dari nilai 7 persen yang ditentukan Presiden,” ungkapnya

Dia juga menambahkan bahwa Rumah Gizi di Parepare saat ini sudah tersebar di 22 kelurahan, dan kehadiran Rumah Gizi Aisyiyah sangat membantu dalam upaya penanganan stunting di Parepare.

“Peran Aisyiyah selama ini telah terbukti memberi kontribusi besar khususnya dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan di Parepare. Karena itu, Pemerintah Kota Parepare siap terus meningkatkan sinergitas dengan Aisyiyah, khususnya dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan termasuk kesehatan melalui Rumah Gizi penanganan stunting ini,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan