40 Proposal Penelitian dan PKM Dosen Unismuh Lolos Pendanaan Kemdikbudristek

  • Bagikan
Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr. Muh Arief Muhsin.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Prestasi membanggakan kembali diraih dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Sebanyak 11 proposal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan 29 proposal penelitian berhasil lolos dalam seleksi pendanaan tahun anggaran 2024.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr. Muh Arief Muhsin.

Menurut Arief, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para dosen Unismuh Makassar dalam mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa. Keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen dan kerjasama tim yang solid di lingkungan Unismuh,” ujarnya Minggu (2/6/2024)

Arief menjelaskan, program pendanaan ini dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dalam pengumuman yang diterima pada tanggal 30 Mei 2024 lalu, disebutkan bahwa mekanisme penyaluran dana akan dilakukan melalui kontrak yang akan ditandatangani secara berjenjang, dengan pencairan dana dilaksanakan dalam dua tahap.

Arief menambahkan, pihaknya akan segera mengoordinasikan proses penandatanganan kontrak dan pencairan dana agar pelaksanaan program dapat berjalan lancar.

“Kami akan memastikan bahwa semua persyaratan administrasi terpenuhi tepat waktu, sehingga program-program ini bisa segera direalisasikan untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat,” tuturnya.

  • Bagikan