Gelar Tabligh Akbar, Pemkab Takalar Hadirkan Ustadz Abdul Somad untuk Mempererat Kebangsaan dan Keagamaan

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D, yang berlangsung di Masjid Agung Takalar.

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D, yang berlangsung di Masjid Agung Takalar.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Takalar dan Pesantren Modern Tarbiyah Takalar, Sabtu, 1 Juni 2024.

Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan tamu yang sangat spesial, Ustadz yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Beliau adalah guru yang sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, tokoh nasional yang sangat berperan penting dalam agama kita, khususnya di Indonesia,” imbuhnya.

Dr. Setiawan berharap pertemuan ini bukan pertemuan pertama dan terakhir. “Saya memohon kepada Ustadz Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D, untuk bisa mendoakan kita semua, mendoakan masyarakat Takalar, Sulawesi Selatan, dan Indonesia. Semoga kita mendapatkan keberkahan, ketentraman, dan keamanan,” ujarnya.

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menekankan pentingnya menanamkan pendidikan agama pada anak-anak. Generasi yang dibentengi agama akan memiliki akhlak yang baik, rasa hormat yang tinggi, serta dapat mempererat kebangsaan dan keagamaan di Kabupaten Takalar.

“Saya mengajak para orang tua untuk memberikan prioritas pada pendidikan Islam untuk anak-anak kita. Tanamkan nilai-nilai keagamaan kepada mereka. Jika memungkinkan, masukkan mereka ke pondok pesantren. Di pesantren, mereka bukan hanya belajar tentang agama tetapi juga tentang nilai-nilai kehidupan, kesederhanaan, dan kemandirian. Pesantren sangat penting dalam membentuk karakter moral dan pengembangan spiritual generasi kita, serta melindungi mereka dari pengaruh sosial negatif,” tambahnya.

  • Bagikan