HMJ Matematika UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu Kabupaten Barru

  • Bagikan
Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2024, yang digelar HMJ Matematika UNM, di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

BARRU, BACAPESAN.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2024 di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Kegiatan ini berlangsung dari Minggu – Sabtu, 2-8 Juni 2024.

Dengan tema “Optimalisasi Pendidikan, Kewirausahaan, dan Kesejahteraan Sosial Demi Mewujudkan Desa Lawallu yang Edukatif, Produktif, dan Inovatif,” BINOM 2024 bertujuan untuk merealisasikan poin ketiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Berbagai kegiatan digelar selama acara, di antaranya Estetika (Eksplorasi Matematika), Sehari (Sehat Berirama), Seminar Pembasmi Hama Pada Hasil Tambak, Cermat (Cerdas Matematika), Mengkaji (Mengaji dan Kajian Islam), Pelatihan Pengolahan Ikan Cakalang, dan Bifest.

Ketua Panitia BINOM 2024, A. Achmad Ibrahim, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa Program Studi (Prodi) Matematika dengan masyarakat serta mempromosikan Jurusan Matematika.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas,” ujarnya.

Ketua Umum HMJ Matematika, Mutia Ulya, berharap agar BINOM 2024 dapat menjadi bentuk kontribusi nyata dari 104 panitia terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga BINOM kali ini menjadi langkah awal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik bagi masyarakat kita,” harapnya. (*)

  • Bagikan