Semen Tonasa Terima Kunker Komisi D DPRD Sulsel, Bahas Pembangunan di Sulsel

  • Bagikan
Rachmatika Dewi Yustitia Pimpin Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT. Semen Tonasa, Kamis (30/05/2024).

PANGKEP, BACAPESAN.COM – anggota Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT. Semen Tonasa, Kamis (30/05/2024).

Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel, Rachmatika Dewi Yustitia yang didampingi Staf Ahli Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sub Bidang Pembangunan Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Hasan dan Kacab Dinas ESDM Provinsi Sulsel, A. M Iqbal. 

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, yang didampingi para pejabat Band 1 serta Band 2 Semen Tonasa, di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa.

Mochamad Alfin Zaini dalam sambutannya menyampaikan jika pihaknya merasa terhormat mendapat kunjungan dari para anggota Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. 

Alfin juga ikut membeberkan bagaimana ketatnya persaingan di industri semen serta di dalam kondisi oversupply semen yang masih tinggi, meski demikian Alfin diahadapan anggota Komisi D DPRD Provinis Sulsel menyebut jika PT Semen Tonasa tetap menunjukkan komitmennya untuk mendukung program Pemerintah utamanya di bidang pembangunan infrastruktur.

“PT Semen Tonasa memiliki history dan reputasi yang sangat baik dalam hal kualitas yang masih terjaga hingga saat ini. Sehingga, kami siap mensupport kebutuhan pembangunan berbagai infrastruktur di Sulawesi selatan dan berbagai daerah lainnya di Indonesia Timur, dengan produk yang berkualitas serta pengiriman tepat waktu. Karenanya, mohon dukungan di legislatif Sulsel, serta utamanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.” jelas Alfin Zaini. 

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal, mengungkapkan rasa bangga atas keberadaan PT Semen Tonasa yang merupakan salah satu perusahaan besar di Sulawesi Selatan dan sekaligus di Indonesia Timur. 

Perempuan yang akrab disapa Cicu tersebut bahkan mendorong, agar PT Semen Tonasa dapat terus meningkatkan kontribusinya untuk Sulawesi Selatan dan khususnya untuk Kabupaten Pangkep, melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang lebih kreatif dan tepat sasaran. Utamanya terkait pemberdayaan masyarakat yang diharapkan dapat menciptakan kemandirian ekonomi warga sekitar perusahaan.

“Di tengah dinamika persaingan pabrikan semen di Indonesia Timur ini, PT Semen Tonasa harus dapat mengembangkan strategi baru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Semen Tonasa perlu meningkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder lainnya, utamanya untuk pengembangan teknologi dan juga Sumber Daya Manusia (SDM).” imbuh Cicu. 

Dalam kunjungan kerja ini, juga dipresentasikan company profile, alur proses pertambangan dan produksi, serta pengelolaan lingkungan yang dibawakan oleh Iswahyudi, GM Produksi Klinker dan Semen PT Semen Tonasa. (*)

  • Bagikan