Serius Maju Pilkada Torut, Dating Ikuti Fit And Propert Test Di PSI

  • Bagikan
Dating saat mengikuti fit and propert test yang dilakukan PSI Torut.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Semakin menunjukkan keseriusan untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Toraja Utara (Torut) 2024, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Dating Palebangan, kembali mengikuti fit and propert test yang dilaksanakan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Torut, Sabtu, 1 Juni 2024 di sekretariat PSI kecamatan Kesu’, Torut.

Dalam kesempatan itu, Dating memaparkan terkait tagline yakni Toraja Utara Maju Bersama Rakyat, yang dijabarkan dalam enam visi dan misi, seperti membangun Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan infrastruktur, kesehatan ibu dan anak, pariwisata dan UKM, pertanian dan perkebunan, dan partisipasi komunitas OKP yang berjaringan international untuk peningkatan SDM non formal.

Kepada media usai mengikuti fit and propert test tersebut dirinya mengaku bahwa dirinya serius maju Pilkada di Torut dan siap head to head ataupun siap melawan kotak kosong. Dimana saatnya dirinya telah mendaftar di sejumlah partai pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Torut, seperti PDIP, Demokrat, Perindo, Nasdem, dan PSI.

“Saya siap head to head dan siap juga melawan kotak kosong,” tegas Dating.

Sementara itu, ketua PSI Torut, Anthon Paranoan menyampaikan bahwa ini merupakan tahapan dari partai PSI melalui desk Pilkada yang telah dibentuk. Dan setiap bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar dan mengembalikan formulir di PSI maka berhak mengikuti tahan selanjutnya yakni fit and propert test dan setelah itu semua dokumen aka diserahkan ke pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk diproses sebelum diserahkan ke DPP PSI sebagai penentu dukungan dalam pilkada.

“Setelah ini berkas bakal calon akan kami serahkan ke DPW PSI Sulsel untuk tahapan selanjutnya,” pungkas Anthon.

Ditambahkan Anthon bahwa balon yang telah mengikuti fit and propert test yakni Joni Kornelius Tondok, Yohanis Bassang, dan Dating Palebangan. (Cherly)

  • Bagikan