Bambang Susantono Dapat Tugas Baru dari Presiden Setelah Mundur dari OIKN

  • Bagikan
Bambang Susantono

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan telah memberi penugasan baru kepada Bambang Susantono, usai mengundurkan diri sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Tugas baru itu pun masih menyoal IKN, Jokowi menyebutnya sebagai utusan khusus untuk kerja sama Internasional. Tugas itu diberikan tak lain untuk mempercepat pembangunan IKN.

“Dan nanti untuk Pak Bambang Susantono akan kita beri penugasan baru sebagai utusan khusus untuk kerja sama Internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN,” kata Jokowi kepada wartawan di IKN, ditulis Rabu (5/6).

Kepala Negara memastikan, penugasannya sebagai utusan di luar negeri, tak lain karena pengalaman Bambang yang amat moncer di dunia Internasional.

Sehingga, kata Jokowi, pengalaman yang dimiliki Bambang perlu dimanfaatkan untuk kebaikan negara Indonesia.

“Karena memang pengalaman beliau di internasional harus kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kebaikan negara kita,” jelasnya.

Sebelumnya, Istana Kepresidenan melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, mengumumkan Bambang Susantono mundur dari jabatan sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusanta (OIKN) yang telah dijabatnya sejak Maret 2022.

  • Bagikan