Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Kanwil Sultra Bahas Peningkatan Kualitas SDM dan Inovasi

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Terima Kunjungan Kanwil Sultra Bahas Peningkatan Kualitas SDM dan Inovasi

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi (Kadiv) menerima kunjungan Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara di Kanwil Sulsel, Selasa (4/6).

Liberti mengapresiasi kunjungan Para Kadiv dari Sulawesi Tenggara bersama jajarannya yang telah menjadikan Kanwil Sulsel sebagai tempat Studi Tiru dalam rangka Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini, Kanwil Sultra dapat meningkatkan kualitas layanan publik yang cepat dan tepat sesuai dengan standar layanan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif,” ungkap Liberti.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel, Indah Rahayuningsih yang juga hadir pada kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya dalam meningkatkan layanan melalui perubahan pola pikir sebagai pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sultra, Sunu Tedi Maranto mengatakan bahwa koordinasi ini dilakukan untuk meningkatkan SDM dan Inovasi pada Kanwil Sultra sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

“Untuk mewujudkan hal-hal tersebut, perlu dilakukan langkah-langkah strategis salah satunya mengamati, meniru dan memodifikasi Inovasi dan keunggulan dari instansi yang lebih berpengalaman salah satunya di Kanwil Sulsel,” ujar Sunu.

Sunu juga mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias melakukan studi tiru di Sulsel mengingat Sulsel adalah salah satu Kanwil terbesar di Indonesia Timur dan selalu bertekad untuk meningkatkan kulaitas layanan publik.

Kunjungan ini turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakat dan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel. Sementara, dari Kanwil Kemenkumham Sultra, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM beserta Jajaran. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version