Kepala Kanwil Kemenkumham Lantik Sembilan Pejabat Manajerial dan Non Manajerial, Begini Pesannya

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Liberti Sitinjak Beri Arahan Usai Lantik Sembilan Pejabat Manajerial dan Non Manajerial

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Sembilan Pejabat Manajerial dan Non Manajerial di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel, bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil, Selasa (4/6).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. “Sebagai pelaksana di daerah, saudara harus bisa memastikan utusan dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk segera dilaksanakan dengan baik,” kata Liberti.

Dalam amanatnya, Liberti berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar nantinya saat menjalankan tugas dan fungsi (tusi) tidak fokus pada hasil semata, melainkan harus bisa berproses.

“Setiap orang yang mencintai proses akan membentuk daya tahan yang tangguh. Kita harapkan juga saudara memiliki kemampuan yang tangguh di dalam menjankan tugas kedinasan di Satuan Kerja (Satker) pada Kanwil Kemenkumham Sulsel,” pinta Liberti.

Selain itu, Liberti juga meminta kepada para pejabat yang baru pindah dari luar daerah ke wilayah Sulawesi Selatan untuk tidak membawa dan menerapkan kebiasaan buruk yang berasal dari tempat kerja sebelumnya.

“Kehadiran saudara merupakan bagian dari datangnya solusi bukan malah pembawa masalah. Jadi jalankan jabatan dengan penuh amanah,” pesan Liberti.

Liberti juga sampaikan bahwa rotasi jabatan adalah kebutuhan daripada organisasi sehingga perlu dilakukan. Oleh karenanya, Liberti berharap dengan kehadiran para pejabat yang baru bisa meningkatkan kinerja atas jabatan yang diembannya.

Mengakhiri sambutan, Liberti berpesan: “Hari kemarin tidak akan terulang lagi dengan sebuah kenangan indah dan buruknya. Hari esok kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita mungkuin belum tentu menemuinya lagi. Hari ini, itulah yang kita miliki. Berbuatlah baiklah dan beramal pada hari ini di tempat kita menabung amalan kita,”

Adapun Pejabat Manajerial yang dilantik yaitu Muhammad Tahir sebagai Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Abdi Widodo Subagio sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Andi Ruswan Said sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Yogie Kashogi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Mongin sebagai Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan Hiba Riansyah sebagai Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Sementara Pejabat Non Manajerial yang dilantik yaitu Rachmad Ardiyanto sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Muda Kanwil Kemenkumham Sulsel, Mulianti sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Muda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, dan Dessy Fitrida Joniwen Putri sebagai Pejabat Fungsional Analis Kekayaan Intelektual Ahli Pertama Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo lama Rachmad Ardiyanto kepada Yogie Kashogi. Sertijab ini turut disaksikan langsung oleh Kakanwil Liberti Sitinjak.

Hadir dalam pelantikan ini Para Pimpinan Tinggi Madya Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Kanwil Kemenkumham Sultra, Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan para pegawai kanwil. (*)

  • Bagikan