Pemkot Parepare Kembali Tanam 2.000 Bibit Pohon

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali melakukan penanaman pohon serentak di area pelabuhan Nusantara, Rabu, 5 Juni 2024.

Aksi penanaman pohon serentak ini digelar masih dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, yang dipimpin langsung Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare, Noldy Yoseph Rengkuan bersama dua staf ahli Halwatiah dan Andi Ardian Syradz, Camat, Lurah dan unsur Formopimda.

Staf Ahli bidang Kemasyarakatanndan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan mengatakan, aksi penanaman pohon serentak ini dilaksanakan di semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep.

“Kegiatan penanaman pohon ini bersifat kolaboratif dalam upaya menangani penataan lingkungan. Pemkot yang dikoordinir oleh Dinas Lingkungan hidup menyiapkan 2.000 bibit pohon untuk dibagikan ke beberapa instansi, sekolah dan masyarakat, ” jelas Noldy.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon ini sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Parepare dalam upaya melestarikan lingkungan.

“Jadi kegiatan ini sangat penting untuk memberikan kontribusi dalam upaya membangun dan berkolaboratif untuk melestarikan lingkungan hidup kita, ” tandasnya.

Lokasi Penanaman pohon kali ini dilaksanakan di Area Pelabuhan Nusantara, dengan mempertimbangkan aspek Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dimana di area pelabuhan ini, Pemkot menilai masih kurangnya RTH untuk menunjang keberadaan pelabuhan di suatu Kabupaten/Kota.

“karena di Pelabuhan masih kurang RTH nya dan menjadi penilaian bagaimana layak tidaknya sebuah pelabuhan dengan didukung adanya RTH area tersebut. Sehingga penanaman pohon ini salah satu upaya untuk mendukung RTH di Pelabuhan, ” pungkasnya. (rud)

  • Bagikan