Tanam Ribuan Bibit Tanaman, TP PKK Gowa Dorong Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah 

  • Bagikan
Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa melakukan penanaman serentak 30.000 bibit tanaman cabai, pohon pisang dan pohon pelindung secara serentak.

GOWA, BACAPESAN.COM –— Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa melakukan penanaman serentak 30.000 bibit tanaman cabai, pohon pisang dan pohon pelindung secara serentak.

Kegiatan ini berlangsung serentak melalui zoom di 18 Kecamatan yang ada. Sementara, secara simbolik kegiatan berlangsung di Kelompok Tani Nirannuang, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kamis (6/6). 

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf mengatakan, gerakan penanaman serentak tersebut dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga dan mengkampanyekan gerakan tanam cabai, pisang dan pohon pelindung sesuai himbauan dari tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan. 

“Tingginya kebutuhan cabai terkadang membuat ketersediaan petani tidak dapat mencukupi kebutuhan dan juga mengurangi pengeluaran dari segi ekonomi masyarakat dengan menanam cabai cukup mudah sehingga ibu-ibu di kecamatan dapat melakukannya secara mandiri,” kata Istri Wakil Bupati Gowa ini. 

Mussadiyah juga mengimbau kepada seluruh anggota PKK dan masyarakat untuk bersama-sama menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing dan di kebun-kebun masyarakat. 

Di mana PKK bekerja sama dengan dinas tanaman pangan dan holtikultura kabupaten Gowa membagikan bibit kepada masyarakat melalui TP PKK Kecamatan.

” Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan produksi cabai di kabupaten Gowa sehingga penanganan inflasi akan cabai bisa kita penuhi dan kita bisa menstabilkan harga cabe di pasar, ” ujarnya. 

  • Bagikan

Exit mobile version