UMI Sambut 2 Mahasiswa Program Internship Internasional

  • Bagikan
Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyambut dua mahasiswa program internship  dari Université Savoie Mont Blanc, Prancis di Ruang rapat Rektor UMI, lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Sementara itu, Kepala Kantor Internasional (KUI) UMI Ir. Hj. Setyawaty Yani, MT, IPM., PhD.,AseanEng.,  menjelaskan, kedua mahasiswa program internship international itu akan menjalani masa studi selama kurang lebih dua bulan.

“Kedua mahasiswa Perancis yang belajar di UMI mengikuti pendidikan dan penelitian di Fakultas Teknologi Industri UMI pada semester ini, Mereka akan mempresentasikan hasil risetnya ke Profesor dari UMSB  Perancis yang akan hadir di UMI  pada 3 atau 4 Juli 2024. Profesornya langsung datang ke UMI,” tutupnya.

Lanjut dikatakan, Program internship internasional ini adalah program yang disiapkan UMI melalui Kantor Urusan International UMI  kepada  mahasiswa luar negeri yang belajar di UMI untuk  memperoleh pengayaan baik dalam bidang pendidikan maupun budaya Indonesia

“Kedua mahasiswa asing itu selain belajar literatur dari buku dan meneliti di lapangan, mereka juga belajar tentang budaya Indonesia dan ke-UMI-an.  

Nampak hadir mendampingi Rektor UMI dalam acara tersebut, Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT., IPM., Asean.Eng., Wakil Rektor III Hj. Nur Fadhilah M,SH., MH., Ph.D, Wakil Rektor IV. Dr. KH.M Ishaq  Shamad,MA., Wakil Rektor V,  Prof. Dr. Ir. H. Muh. Hattah Fattah, MS. Kepala Kantor Urusan Internasional, Ir. Hj. Setyawati, MT., IPM., Ph.D.,AseanEng dan Kepala Humas, Protokoler dan Kerjasama, Dr. Hj. Nurjannah Abna,M.Pd. (Hikma)

  • Bagikan