Polres Tator Dukung Percepatan Penurunan dan Cegah Stunting

  • Bagikan
Tampak personil Polres Tator yang terlibat dalam kegiatan pemda untuk penurunan angka stunting dan pencegahan.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Polri selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu mengatasi dan mencegah permasalahan di masyarakat, salah satunya pencegahan stunting seperti yang dilakukan Kapolres Polres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo bersama jajaran yang pro aktif dalam mendukung pemerintah Tana Toraja dalam percepatan penurunan dan pencegahan stunting.

Mengingat angka stunting di Toraja cukup tinggi untuk itu semua pihak turut mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting dan mencegah semakin bertambahnya angka stunting yang ada.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media menyampaikan bahwa pihaknya selalu hadir bersama masyarakat untuk membantu tidak hanya dalam pelayanan hukum tetapi juga hal lain seperti terkait masalah stunting di Tana Toraja.

“Saya telah memerintahkan pada jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan stunting”, kata Malpa, Sabtu, 8 Juni 2024.

Dikatakan Malpa bahwa penanganan stunting sebagai wujud kepedulian Polres Tana Toraja dalam bidang Kesehatan masyarakat, serta upaya Polri untuk mendukung Pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan stunting khususnya Tana Toraja.

Dijelaskan Malpa bahwa langkah-langkah yang telah kami lakukan dengan melakukan monitoring, pendampingan tim kesehatan dan himbauan atau sosialisasi bagi calon pengantin, ibu hamil dan orang tua anak dengan memamfaatkan kegiatan posyandu.

Ditambahkan Malpa bahwa upaya pencegahan stunting harus melibatkan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Dan Polri juga akan terus pendukung untuk mempercepat penanganan pencegahan dan penurunan stunting. (Cherly)

  • Bagikan