Ciptakan Harkamtibmas Kondusif Jelang Pilkada, Polres Tator Intensifkan Patroli

  • Bagikan
Personil Polres Tator saat lakukan patroli disejumlah tempat yang dianggap rawan.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, Personel Polres Tana Toraja (Tator) melalui Satuan Samapta melakukan patroli malam secara intensif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, yang diwakili oleh Kasat Samapta, AKP Alwi, kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan pimpinan untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Tana Toraja agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024, dengan pendekatan yang humanis.

“Patroli dilakukan secara rutin pada tempat umum sebagai bagian dari KRYD untuk menjaga situasi kamtibmas tetap terkendali. Kami juga melakukan patroli malam di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas,” ujar Alwi pada Minggu, 9 Juni 2024.

Alwi menjelaskan bahwa sasaran patroli meliputi tempat keramaian, area perumahan yang sepi, pusat perbelanjaan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari.

“Ini adalah upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga Tana Toraja menjelang pelaksanaan Pilkada,” tambah Alwi. (Cherly)

  • Bagikan