Langkah Menuju Zero Stunting, Pj Wali Kota Buka Rembuk Stunting dan Festival Genre dengan Nuansa Santai

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar rembuk stunting yang dirangkaikan event festival Genre tingkat kota, di pelataran Rujab Wali Kota Parepare, Selasa malam 11 Juni 2024.

Rembuk stunting ini sebagai wujud keseriusan Pemkot dalam menekan stuting di Parepare. Acara tersebut, di buka Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Lalu hadir Sekda HM Husni Syam, Pj Ketua TP PKK, Forkopimda, serta Kepala OPD, Kader Posyandu, Camat dan lurah serta para Pengurus Genre Kota Parepare.

Akbar Ali mengatakan, kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan. Apalagi, pelaksanaannya sangat inovatif, karena dilakukan dengan nuansa yang santai dan kekeluargaan.

Sehingga, dia berharap acara seperti ini perlu menjadi perhatian dan tentunya semua OPD bisa mencontoh kegiatan ini, ada kalanya memang demi kenyamanan bersama.

“Kegiatan itu diadakan dengan nuansa santai, tidak perlu terlalu formal, yang penting nilai dan kualitas dari acara tersebut. Saya pikir acara ini lebih nyaman dan fresh kelihatannya,” katanya.

Dia pun berpesan agar persoalan stunting bukan hanya menjadi tanggung jawab dari beberapa OPD terkait saja, tapi mestinya menjadi tugas bersama, karena persoalan stunting telah menjadi atensi khusus dari pemerintah pusat untuk senantiasa menjadikan persoalan stunting target untuk menjadikan zero stunting.

“Persoalan stunting ini harus menjadi target utama kita, selain itu juga kami berharap dengan kinerja kita dalam mengatensi stunting kita bisa tekan prevelensi dan juga bahkan kita berharap bisa zero dari stunting,” jelasnya.

Karena itu, dia mengajak semua pihak, termasuk OPD Pemkot Parepare, instansi vertikal dan TNI/Polri untuk bekerja sama dalam menghasilkan formula dalam penanganan Stunting.

“Kita harus temukan formula dalam penanganan stunting ini, ada beberapa penanganan yang dilakukan pemerintah daerah lainnya maka tidak salah untuk diadopsi atau kita tingkatkan lebih jsuh lagi,” ungkapnya.

Dia berharap agar semua pihak menghadirkan inovasi dalam penanganan stunting tersebut, bukan hanya dalam jajaran Pemkot Parepare, tapi semua pihak yang ingin berkontribusi dan tentunya pemerintah akan memberikan reward dari inovasi tersebut.

“Kalau memang ada yang punya inovasi silahkan sampaikan kepada kami, pastinya Pemerintah Kota akan memberikan reward terhadap setiap inovator tersebut,” tandasnya. (*)

  • Bagikan