SMANSA Pangkep Terima 360 Siswa Baru, Hafiz Alquran Bisa Lolos Langsung

  • Bagikan
Kepala UPT SMAN 1 Pangkep, Syamsul Ardi (kanan) saat memantau proses penerimaan siswa baru, selasa (11/06/2024).

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024, UPT SMA Negeri 1 Pangkep (Smansa) membuka 360 kouta untuk calon peserta didik baru.

Kepala UPT SMAN 1 Pangkep, Syamsul Ardi mengatakan saat ini jumlah kouta yang siap disambut sebanyak 360 peserta didik baru yang akan ditempatkan di 10 ruang kelas tersedia.

“Alhamdulillah, untuk PPDB tahun ini semua berjalan lancar dimana kuota peserta didik baru kami sebanyak 360 siswa siswi, dan jika melihat antusias orang tua dan anak yang telah mendaftar, insyaallah tercapai,”ucap Syamsul Ardi saat ditemui, Selasa, (11/05/2024).

Untuk penerimaan sendiri, ia mengatakan jika Smansa Pangkep menerima kuota sesuai pembagian dalam Petunjuk Teknis (Juknis).

“kita ada jalur Zonasi, kemudian Afirmasi, dan Jalur prestasi,” tambahnya.

Menariknya untuk penerimaan jalur prestasi, khusus Hafiz minimal 3 juz dan memiliki sertifikat dari Kemenag langsung mendapatkan 100 point.

“minimal menghapal tiga juz, namun harus disertai dengan surat keterangan dari Kemenag kabupaten, akan mendapat point maksimal, “beber pria yang akrab disapa Ancu tersebut.

Terkait jalur zonasi, dari data yang masuk, saat ini jumlah pendaftar di UPT SMA 1 Pangkep mencapai 315 peserta, dengan jumlah kuota hanya 252 peserta didik.

“untuk zonasi ini kita serahkan pada sistem yang bekerja, dimana jarak terjauh untuk zonasi yakni 3,8 kilometer, diluar dari jarak itu akan terseleksi dengan sendiri,” pungkas Syamsul Ardi.

  • Bagikan