Cetak Rekor Muri, Pelajar SMPN 4 Parepare Turut Sukseskan Sulsel Menari

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – UPTD SMPN 4 Kota Parepare turut menyukseskan festival Sulsel Menarik yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Rabu 12 Juni 2024.

Dalam kegiatan itu, mencatat rekor Muri sebagai peserta ‘Penari Tari Padduppa’ terbanyak se- Sulsel. Pasalnya tercatat sekitar 1.155 pelajar tingkat SMP, SMA/SMK, se-Parepare yang turut ambil bagian dalam festival Sulsel Menari itu. Termasuk di antara ribuan pelajar itu adalah siswa UPTD SMPN 4 Parepare.

Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang hadir langsung menyaksikan kegiatan Sulsel Menari, mengaku bangga sekaligus mengapresiasi para pelajar yang begitu semangat dan antusias ikut menari.

Secara khusus, Akbar Ali memuji para pelajar sangat antusias dan begitu kompak mengenakan Baju Bodo khas Bugis Sulsel secara seragam dan serentak.

“Kami di Kota Parepare melibatkan penari sekitar 1.155 anak-anak pelajar. Terima kasih semuanya. Saya sebagai Penjabat Wali Kota merasa bangga, terharu bahwa salah satu tradisi budaya kita dalam hal ini Tari Padduppa, merupakan salah satu tarian lokal yang bahkan diciptakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kota Parepare yaitu Andi Nurhani Sapada,” puji Akbar Ali.

Kebanggaan sama diungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur MM yang hadir mendampingi Pj Wali Kota.

“Terima kasih semua atas kerja keras, kerja sama, dan kekompakan bapak ibu guru, kepala sekolah, serta anak-anak pelajar yang terlibat dalam Sulsel Menari. Ini kebanggaan sekaligus mengharukan karena Kota Parepare turut mensukseskan Sulsel Menari yang berhasil mencetak rekor Muri. Dan terkhusus kepada Bapak Wali Kota, terima kasih atas dukungan dan arahannya sehingga Sulsel Menari sukses di Parepare,” ungkap Makmur.

Kepala SMPN 4 Parepare, Hartono SPd MPd yang turut hadir menyaksikan dan memberikan dukungan kepada anak didiknya mengaku bangga, terharu, dan mengapresiasi.

“Terima kasih anak-anakku, bapak dan ibu guru pembimbing karena SMPN 4 menjadi salah satu sekolah yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Sulsel Menari di Kota Parepare. Kami bangga dan terharu,” ucap Hartono.

Turut hadir dalam kegiatan Sulsel Menari, Asisten I Dede Harirustaman, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata HM Iskandar Nusu, Sekretaris Disdikbud Mustadirham, dan jajaran SKPD terkait lingkup Pemerintah Kota Parepare. (*)

  • Bagikan