Jelang Idul Adha, Bupati MYL Pantau Kebutuhan di Pasar, Harga Cabai Naik, Daging Stabil

  • Bagikan
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait melalukan inspeksi mendadak dan pemantauan harga pasar jelang hari raya Idul Adha.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait melalukan inspeksi mendadak dan pemantauan harga pasar jelang hari raya Idul Adha. 

Bupati MYL melakukan pengecekan langsung di sejumlah toko dan kios pedagang khususnya yang menyediakan kebutuhan pokok, seerti beras, minyak, daging dan bumbu dapur di Pasar Sentral Pangkajene, Rabu(12/06/2024). 

Kepala dinas koperasi, perindustrian dan perdagangan kabupaten Pangkep, Agustina menyampaikan,dari hasil pemantauan yang dilakukan pemerintah memastikan ketersedian kebutuhan mencukupi jelang Idul Adha. 

Selain ketersediaan barang, harga barang juga kondisi stabil meski ada yang mengalami kenaikan . 

“Kalau terkait setok, semua tersedia. Bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tersedia jelang lebaran. Beras harganya stabil, yang sedikit naik harganya itu bumbu seperti bawang. Tapi harganya bervariasi,” katanya. 

Sementara harga daging sapi dan ayam tetap stabil. 

Pemkab Pangkep lanjutnya, mengantisipasi ketersediaan kebutuhan pokok dan stabilitas harga dengan melaksanakan gerakan pasar murah. 

  • Bagikan