Timnas Indonesia Menang 2-0 atas Filipina, Jokowi: Semakin Dekat dengan Impian Bermain di Piala Dunia

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kemenangan tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia yang berhasil menaklukan Filipina dengan skor 2-0, dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6) malam. Kepala negara menyaksikan langsung kemenangan itu melalui tribun SUGBK, Jakarta.

“Kemenangan yang luar biasa! Selamat untuk Timnas Indonesia yang berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 2-0!,” kata Jokowi dalam unggahan pada akun media sosial Instagram, Rabu (12/6).

Jokowi mengungkapkan, bahwa kemenangan Indonesia atas Filipina sehingga berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, untuk zona Asia. Sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

“Dengan torehan ini, kita semakin dekat dengan impian kita untuk bisa bermain di Piala Dunia. Prestasi gemilang ini juga memastikan posisi kita di putaran final Piala Asia 2027,” ucap Jokowi.

Kepala negara menyampaikan terima kasih atas kerja keras para atlet Timnas Indonesia, sehingga mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Jokowi memberikan semangat untuk para pemain garuda itu.

“Terima kasih untuk kerja keras seluruh pemain, ofisial dan dukungan dari semua masyarakat. Terus berjuang, Timnas Garuda!,” tegas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil mengukir prestasi gemilang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Filipina. Tim asuhan Shin Tae-Yong (STY) berhasil menaklukkan The Azkals dengan skor 2-0, berkat gol indah dari Thom Haye dan tandukan maut Rizky Ridho. (jawapos)

  • Bagikan