Jelang Idul Adha Pemerintah Kabupaten Takalar Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, hadir dalam Gerakan Pangan Murah di Alun-Alun Lapangan Makkatang Dg Sibali 10 Juni 2024.

TAKALAR,BACAPESAN.COM – Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, hadir dalam “Gerakan Pangan Murah dalam Rangka Memperingati Hari Besar Keagamaan (Hari Raya Idul Adha 1445 H)”. di Alun-Alun Lapangan Makkatang Dg Sibali, 10 Juni 2024.

Dalam arahannya, Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, menyampaikan harapannya bahwa pasar murah ini akan memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat Takalar, khususnya menjelang perayaan Idul Adha Ia juga mengajak Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar untuk memantau harga sembako di setiap titik, serta mendorong penerapan pasar murah di titik-titik dengan harga paling tinggi.

“Pasar murah ini bukan hanya sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan antarwarga Kabupaten Takalar. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang, menguatkan keterlibatan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama, dan Saya harap pasar murah sebaiknya diterapkan di titik-titik dengan harga sembako yang paling tinggi, guna memastikan aksesibilitas harga yang adil bagi semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar kembali mengunjungi pasar murah besok, mengingat masih akan ada kegiatan serupa di lokasi yang sama.

Adapun Harga Sembako Yang ada di Pasar Murah, cabai rawit yang biasanya mencapai Rp. 40.000 turun menjadi Rp. 37.000, harga cabai besar yang biasanya Rp. 35.000 menjadi Rp. 27.000, bawang merah Rp. 35.000 turun menjadi 30.000, bawang putih Rp. 45.000 turun menjadi 40.000, Gula pasir 18.300 menajdi Rp. 17.000 dan serta harga telur yang biasanya Rp. 52.000 turun menjadi Rp. 46.000. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat dalam menghadapi biaya persiapan Idul Adha.

Hadir dalam Acara ini Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Takalar, Camat Pattallassang, Pimpinan OPD yang terkait, dan tentu saja, masyarakat Kabupaten Takalar. (Tiro)

  • Bagikan