Pendaftar SMA Kristen Barana’ Membludak

  • Bagikan
SMA Kristen Barana'

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Sekolah Menegah Atas (SMA) Kristen Barana’ yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen Toraja (YPKT), Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT) telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, yang dibuka sejak Oktober 2023 sampai 4 Juni 2024. Dimana pendaftarnya membludak yakni mencapai 350 orang.

Hal itu diungkapkan Ketua panitia PPDB SMA Barana’, Arniati Batu Sumbung saat ditemui.

Dijelaskan bahwa untuk tahun ajaran 2024/2025, kuota yang disiapkan hanya 215 sehingga akan dilakukan tahan seleksi administrasi, test tertulis dan terakhir test wawancara sebelum pengumuman.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk PPDB tahun ini tidak dibuka dalam 2 gelombang seperti biasanya karena pendaftar sudah membludak melebihi kuota yang disediakan.

SMA Barana saat ini juga jalur inden telah dibuka dimana siswa SLTP kelas 1 dan 2 sudah bisa mendaftar dan sampai saat ini sudah ada pendaftar jalur ini.

Terpisah, Humas SMA Barana, Lordna Gabella L. Lambe mengatakan bahwa SMA Barana saat ini terus membangun komunikasi dengan beberapa negara seperti Amerika, Jerman dan China untuk bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Karena adanya banyak beasiswa dibeberapa negara seperti ke Jerman, Amerika dan Australia.

“Kami juga terus mendorong siswa kami untuk melanjutkan pendidikan diluar negeri karena ada banyak peluang untuk itu melalui jalur beasiswa. (Cherly)

  • Bagikan