5 Tips Berkurban dengan Mudah dan Cepat

  • Bagikan
ILUSTRASI hewan kurban

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ibadah kurban adalah ibadah yang hanya satu tahun sekali dijalankan oleh umat Islam. Walaupun hanya satu tahun sekali, namun ibadah kurban membutuhkan persiapan yang cukup matang terutama di aspek niat dan finansial.

Ini adalah ibadah yang membutuhkan harta selain dari pada berzakat dan bersedekah. Namun jangan khawatir, Anda bisa tetap berkurban dengan mudah, cepat dan bahkan bisa dapat harga yang terjangkau dan lebih bermakna jika mengetahui caranya.

Tentunya kita ingin tetap menjalankan ibadah kurban dengan harga yang terjangkau namun tetap bisa luas manfaatnya, bukan? Berikut ini lima tips untuk Anda yang ingin berkurban mudah, cepat, dan harga terjangkau.

Lakukan Kurban Lewat Online

Pilih dan lakukan kurban secara online. Dengan melaksanakannya via online, kita tidak perlu lagi survey, membandingkan harga ke tempat penjualan hewan kurban, atau menawar satu persatu hewan kurban sesuai keinginan.

Jadi, Anda bisa enghemat biaya survei atau biaya transportasi. Dengan kurban online juga, Anda biasanya membeli hewan kurban sudah termasuk kepada jasa untuk ditebar ke berbagai daerah serta pemotongannya sehingga Anda tidak perlu lagi mencari sendiri jasa pemotongan hewan kurban, membayar jagal, dan lain sebagainya.

Dimanapun kalian berada ibadah kurbanmu insya Allah berkah dan bermanfaat. Oleh karena itu, biayanya kurban via online biasanya lebih terjangkau.

  • Bagikan