Dinas Perikanan Takalar Kunjungi Klungkung untuk Belajar Pengolahan Rumput Laut

  • Bagikan
Dinas Perikanan Kabupaten Takalar melakukan kunjungan studi ke Kabupaten Klungkung, Bali

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dinas Perikanan Kabupaten Takalar melakukan kunjungan studi ke Kabupaten Klungkung, Bali, untuk mempelajari teknik pengolahan rumput laut sebagai alternatif pangan. Kunjungan tersebut berlangsung selama tiga hari, dari Kamis (13/06) hingga Sabtu (15/06).

Delegasi yang terlibat dalam kunjungan ini antara lain Wakil Ketua DPRD Takalar, Ketua Komisi 2 DPRD Takalar Ir. Indar Jaya, Sekretaris Dinas Perikanan, serta sejumlah staf fungsional dan tim teknis perikanan.

Menurut Sekretaris Dinas Perikanan Takalar, Mustaqiem Hasyim, tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari dan mengadopsi teknik pengolahan rumput laut menjadi bahan pangan dan produk kosmetik. Ia berharap hasil dari studi ini dapat menginspirasi para petani dan pengusaha rumput laut di Takalar untuk memproduksi olahan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan per kapita daerah.

“Harapannya, hasil dari studi ini mampu mengubah pola pikir para petani dan pengusaha rumput laut di Kabupaten Takalar, sehingga mereka dapat memproduksi olahan rumput laut yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta pendapatan per kapita daerah,” kata Mustaqiem Hasyim Kamis (13/06/2024).

Selain itu, partisipasi anggota DPRD Kabupaten Takalar dalam kunjungan ini bertujuan untuk memastikan fungsi pengawasan dan penganggaran, sehingga hasil studi banding ini dapat didukung secara anggaran dan terlaksana sesuai harapan. (Tiro)

  • Bagikan

Exit mobile version