Jokowi Sumbangkan Sapi Kurban ke Seluruh Provinsi di Indonesia, Termasuk IKN

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Idul Adha 1445 Hijriah, menyumbangkan sapi kurban untuk seluruh provinsi di Indonesia. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) juga mendapat sumbangan sapi kurban dari Jokowi.

“Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk IKN dan beberapa arahan khusus Bapak Presiden,” kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6).

Kepala negara juga turut memberikan sapi kurban ke Masjid Istiqlal, tokoh adat atau masyarakat, pondok pesantren yang berdekatan dengan IKN. Selurunya, ada 68 sapi kurban yang disumbangkan Jokowi.

Menurut Heru, berat rata-rata sapi kurban yang disumbangkan Jokowi sebesar 800 kilogram hingga 1 ton. Penyaluran sapi kurban itu dilakukan oleh kerja sama Sekretariat Presiden, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Agama.

“Beratnya macam-macam, 88 kilogram sampai 1 ton,” ucap Heru.

Heru juga memastikan, sapi kurban yang disumbangkan sangat sehat. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga sudah mengecek sapi kurban tersebut.

“Kami pastikan dalam proses pemilihan sapi tersebut dalam rangkaian kesehatan, sehingga terhindar dari penyakit yang tidak kita inginkan,” ungkap Heru.

Meski demikian, Heru belum mau menyampaikan di mana Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah. Ia mengutarakan, lokasi masih dalam pembahasan.

“Saya dengan teman-teman protokol, Sesmen, Paspampres, sedang mengatur ini semuanya,” pungkas Heru. (jawapos)

  • Bagikan