KPU Tana Toraja Luncurkan Tahapan Pilkada dengan Maskot Si Kopi

  • Bagikan
Peluncuran tahapan pilkada 2024 yang digelar KPU Tana Toraja, yang memperkenalkan maskot pilkada yakni Si Kopi.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja (Tator) gelar peluncuran tahapan pilkada secara resmi di Aula Puri Artha, Kamis, 13 Juni 2024. Kegiatan ini dihadiri Forkopimda bersama instansi terkait dan perwakilan tokoh masyarakat yang ada.

Dalam kegiatan tersebut KPU juga memperkenalkan maskot pilkada Tator yakni ‘Si Kopi’ yang dianggap sebagai salah satu simbol bahwa untuk menghasilkan pemimpin yang baik butuh proses yang baik juga.

Menurut ketua KPU Tator, Berthy Paluangan dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam 170 hari ke depan akan dilakukan pilkada untuk itu salah satu wujud kesiapan KPU sebagai penyelenggara maka hari ini diadakan peluncuran tahapan pilkada.

Olehnya itu dirinya berharap dukungan penuh dari semua baik baik itu pemangku kepentingan pemerintah, TNI/Polri maupun semua masyarakat untuk mendukung Pilkada 2024 agar berjalan dengan baik sukses dan aman.

“Sebab pelaksanaan Pilkada 2024 di Tana Toraja bukan hal yang mudah karena itu kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah beserta pemangku kepentingan untuk terselenggaranya Pilkada 2024 ini, terutama kepada TNI/Polri untuk menjaga keamanan,” tutur Berthy.

Dirinya mengajak forkopimda dan tamu undangan lainnya untuk menjadikan pemilu damai dan berintegritas.

“Saya yakin kita bisa menciptakan pilkada yang damai bersama dengan masyarakat termasuk pada tahapan yang akan di lakukan kedepannya ini adalah pemutahiran data, maka dalam proses pemutakhiran data agar masyarakat yang punya hak pilih dimasukkan di daftar pemilih,” pungkas Berty.

Sementara itu Sekreatris Daerah Tator, dr. Rudy Andi Lolo dalam kesempatan itu minta agar KPU bersama jajarannya untuk bekerja dengan baik, semaksimal mungkin agar pilkada damai jujur dan adil berjalan dengan baik.

  • Bagikan

Exit mobile version