Tim Inovasi Semen Tonasa Raih Four Star di Konvensi ICC-OSH

  • Bagikan
Tim Inovasi PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan pada ajang Konvensi Indonesian Conference & Competition Occupational Safety & Health.

SEMARANG, BACAPESAN.COM – Tim Inovasi PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan pada ajang Konvensi Indonesian Conference & Competition Occupational Safety & Health.

Kegiatan konvensi inovasi ICC-OSH tersebut diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 26-30 Mei 2024 di Hotel Sentraland Harris, Semarang, oleh Wahana Kendali Mutu bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI & LPSDM YAPRIKA.

PT Semen Tonasa mengutus 2 (dua) tim perwakilan yaitu QCP CLEANCHEM – PROJECT dan QCP GO BEYOND dan keduanya berhasil meraih penghargaan Four Star (Bintang 4).

Kegiatan yang dilaksanakan secara on site ini, diikuti sekitar 79 tim dari 51 Perusahaan dengan jumlah partisipan sebanyak 360 orang.

ICC-OSH tahun ini mengusung tema “Penerapan K3 Berbasis Digitalisasi dan Tantangan Perubahan Iklim (Climate Change). Ajang ini bertujuan agar para inovator menunjukan, mempromosikan karya inovasi terkait K3L yang telah dilakukan dan juga sebagai benchmark guna meningkatkan kualitas dan produktivitas secara individu maupun kelompok serta meningkatkan semangat, komitmen dan image produktivitas organisasi dan atau perusahaan melalui prestasi dalam K3L, dan mendukung program pemerintah untuk keberhasilan dalam menciptakan iklim dan budaya K3L.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin, sangat mengapresiasi atas pencapaian dari Tim Inovasi PT Semen Tonasa yang berhasil mendapatkan Four Star dalam ajang ICC-OSH tersebut.

“PT Semen Tonasa selalu konsisten dalam penerapan Sistem Manajemen K3 dan kami selalu memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Sistem Manajemen K3.” ungkap Asruddin.

PT Semen Tonasa diakui menjadikan budaya K3 sebagai hal yang mandatory yang harus dijalankan tidak hanya oleh para pekerja, namun juga harus diimplementasikan hingga di rumah masing-masing.

“K3 ini bukan sekedar kewajiban, namun juga hak bagi seluruh insan perusahaan.” tutup Asruddin. (atho)

  • Bagikan

Exit mobile version