Tak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Pamombong dan Simbuang II Gotong Royong Cor Jalan Rusak

  • Bagikan
Warga Simbuang 2 dan Pamombong gotong royong cor jalan rusak.(Foto: Sudirman/ Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM –– Tak perhatian dari pihak pemerintah terkait dengan persoalan infrastruktur jalan membuat warga di dua lingkungan yakni Lingkungan Pamombong dan Simbuang II, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya, Jumat (14/6/24).

Inisiatif warga pun muncul setelah kerusakan jalan di tempat mereka tak kunjung diperbaiki oleh pihak pemerintah. Padahal wilayah tersebut tidak jauh dari Kota Mamuju.

Dimana tingkat kerusakan jalan penghubung lingkungan Pamombong Simbuang dua hingga Sese ini sudah sangat parah. 

Ismail salah satu warga yang ikut dalam gotong royong tersebut mengatakan, aksi gotong royong ini dilakukan lantara jalan di penghubung Pamombong dan Simbuang dua ini sangat rusak parah.

Menurutnya, jika menunggu perbaikan dari pemerintah itu bakal tidak ada, bahkan dia pun sering kali menyuarakan pemerintah untuk perbaikan jalan tersebut namun pemerintah tak pernah mendengar apa yang disampaikan.

“Protes tak pernah digubris, ya sudah kita perbaiki swadaya, insya Allah kita mampu,” terang Ismail saat ditemui di lokasi gotong royong.

Diketahui, perbaikan jalan dilakukan dengan cara melapisi dengan adukan semen atau cor, dan membuat saluran air menggunakan alat seadanya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version