Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama, Hermanto Berbagi Ratusan Daging Kurban

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare Hermanto, berkurban sebanyak dua ekor sapi, untuk perayaan Iduladha 10 Zulhijah 1445H/2024.

Hermanto mengatakan, kurban ini sebagai wujud menunaikan perintah agama untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama khususnya bagi yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami bersyukur karena Allah masih menitipkan rezeki kepada kami. Tentunya, berkurban ini hukumnya wajib bagi yang berkemampuan,” katanya, Senin (17/6/2024).

Hermanto yang juga Anggota DPRD Parepare ini mengungkapkan, daging kurban yang telah diproses, dibagikan kepada tetangga, kerabat terdekat, dan orang-orang yang membutuhkan.

“Karena kami ingin mereka juga merasakan nikmatnya daging kurban, yang merupakan salah satu esensi dari perayaan Iduladha,” jelas Ketua DPC Partai Hanura Parepare ini.

Hermanto menerangkan, berkurban merupakan tindakan ibadah yang dilakukan untuk mengikuti contoh Nabi Ibrahim, yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail, sebagai bentuk pengabdian kepada Allah.

“Berkurban juga mengandung nilai-nilai seperti kepatuhan kepada perintah Allah, keikhlasan dalam beribadah, serta kepedulian terhadap sesama dengan membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version