Keluarga Besar PDIP Sulsel, Kurban 139 Ekor Sapi, Alimuddin: Berkurban Artinya Membantu Masyarakat

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jajaran DPC PDIP se-Sulsel kembali melakukan penyembelihan hewan kurban pada Senin (17/6/2024).

Hewan kurban yang disembelih pada Iduladha 1445H kali ini, sumbangan dari seluruh DPC PDI Perjuangan di 24 kabupaten/kota se-Sulsel menyalurkan hewan kurban di masing-masing wilayahnya, berupa sapi.

Penyembelihan dilakukan di kantor DPD PDIP Sulsel, Jl. Gunung Bawakaraeng yang memenuhi kelayakan tempat penyembelihan dan telah didistribukan untuk masyarakat umum, termasuk awak media.

Adapun total hewan kurban dari keluarga besar PDIP Sulsel sebanyak 139 ekor Sapi. Sedangkan khusus sumbangsi dari Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri sebanyak 40 ekor.

Selaku Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengatakan, pemotongan hewan kurban ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa. 

“Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua mendapat berkah spiritual serta mampu memetik pelajaran sosial dari ibadah kurban yang suci dan mulia ini. Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.  

Sedangkan, Bendahara DPD PDIP Sulsel, H. Alimuddin menuturkan, apa dilakukan oleh  keluarga besar PDI Perjuangan Sulawesi Selatan adalah bagian dari menjalankan kewajiban sebagai umat islam untuk melanjutkan  perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan nabi Ismail AS.

  • Bagikan