Keluarga Besar PDIP Sulsel, Kurban 139 Ekor Sapi, Alimuddin: Berkurban Artinya Membantu Masyarakat

  • Bagikan

“Pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024 kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 139 ekor sapi dari hasil gotong royong sesama kader PDIP Sulsel,” jelasnya.

Lanjut caleg terpilih DPRD Sulsel 2024 itu. Pemotongan kurban dibagi di beberapa lokasi, selain di Kantor DPD Partai, juga dilaksanakan disejumlah tempat di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ibadah kurban ini, dilakukan setiap tahun, sesuai dengan kemampuan masing-masing, karena apa yang kita lakukan pada hari ini tidak lepas dari keikhlasan kami sebagai kader partai,” tururnya. 

Menurutnya, berkuban ini, artinya sedang belajar saling memahami, sikap ikhlas berkorban untuk sesama. Dan sikap tersebut merupakan landasan dari gerakan turun ke bawah, untuk selalu ikhlas membantu warga dalam segala situasi, baik dalam suka dan duka. 

“PDIP selalu berada ditengah tengah rakyat. Tertawa dan Menangis Bersama Rakyat,” jelasnya. 

Sedangkan, Penanggungjawab kegiatan idul kurban, Husain Djunaidi menuturkan,  saat ini PDIP melakukan pemotongan hewan secara serentak di seluruh tanah air, khusus di Sulsel, dipusatkan di halaman Kantor Sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng.

“Alhamdulillah pada perayaan Idul Adha 2024 ini. Kami melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak. Totalnya 139 hewan kurban. Terdiri dari sapi lokal sebanyak 134 ekor dengan rata-rata berat timbangan 80-150 kg, kemudian 5 ekor sapi jenis limosin dengan berat bobot sekitar 750 – 800 kg,” sebutnya.

Menurutnya, hewan kurban ini, adalah atas partisipasi dan gotong royong Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri, Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kader PDIP seperti Walikota Makassar H. Mohammad Ramdhan, Bupati Luwu Timur H. Budiman, Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, Mantan Wakil Bupati Pinrang H. Alimin, dan pengurus DPD dan DPC serta kader PDIP Sulsel. 

“Hewan kurban yang disiapkan dalam kondisi sehat, sehingga dagingnya nanti diharapkan bisa memenuhi kebutuhan protein hewani, vitamin, serta berbagai jenis mineral berkualitas tinggi yang penting bagi tubuh manusia,” jelasnya.  

Diketahui, tampak hadir Bendahara PDIP Sulsel H. Alimuddin, Pengurus DPD lainnya seperti Risfayanti Muin, Husain Djunaid, Hermina Donna, Hj. Mottiara , Dansatgas Lukman Jaya, organ sayap partai, Raisuljaiz dari Banteng Muda Indonesia, Slamet Riyadi dari Taruna Merah Putih. (Yad)

  • Bagikan