Peringati Iduladha, Partai Golkar Parepare Berkurban Empat Sapi dan Empat Kambing

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – DPD Partai Golkar Kota Parepare menggelar Golkar berkurban dengan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban sebanyak empat sapi, dan empat kambing untuk memperingati Raya Iduladha 1444 Hijriah. Kegiatan ini digelar di Kantor Golkar Parepare, Selasa, 18 Juni 2024.

Golkar berkurban ini dihadiri Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP), Ketua Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat), Ketua Pemenangan Erat Kaharuddin Kadir, anggota fraksi terpilih, pimpinan kecamatan dan kelurahan serta kader Golkar lainnya.

Ketua Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) mengatakan, pemilihan empat Sapi dan empat Kambing untuk menyamai angka Partai Golkar.

“Dimanapun kita berkurban, niatnya harus Lillahi Ta’ala. Karena ada empat golongan yang Allah SWT melaknat. Salah satunya orang yang menyembelih binatang untuk selain Allah SWT,” kata Erat dalam sambutannya.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Parepare ini mengingatkan, kader Golkar harus merasa pengorbanannya tidak seberapa dibandingkan Nabi Ibrahim.

“Jadi kita harus merasa bahwa pengorbanan kita tidak seberapa kepada Allah SWT. Bayangkan ujian nabi kita, anak kesayangan Nabi Ibrahim yakni Nabi Ismail diperintahkan untuk disembelih,” ungkapnya

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengatakan, Idul Kurban merupakan pendalaman dan pemaknaan kurban itu sendiri. Mengingat, ujian Nabi Ibrahim dan Ismail tidak mungkin lagi didapatkan seseorang.

“Jadi kita tidak mungkin mengikuti kejadian Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Tapi setidak-tidaknya kita bisa memaknai kalau hidup ini harus berkorban,” ungkat Taufan Pawe.

Anggota DPR RI Terpilih ini menambahkan, penyembelihan hewan kurban Partai Golkar jangan dianggap seremonial semata. Dirinya meminta, seluruh kader harus menanamkan jiwa berkuban.

“Maka dari itu, kita harus melakukan langkah-langkah istimewa dan luar biasa untuk memenangkan dan mengantar Erat sebagai wali Kota Parepare,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version