Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Seluruh Kepala UPT se-Sulsel Berikan Pelayanan Prima

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengajak seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulawesi Salatan untuk terus memberikan pelayanan prima di satuan kerja (satker) masing-masing.

Hal ini disampaikannya dalam pengarahan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak secara daring dari Ruang Rapat Kakanwil, Rabu (19/6).

“Saya berharap kepada seluruh Kepala Satker dapat menjaga sakter masing-masing dengan memberikan pelayanan prima bagi publik. Dengan demikian, kinerja pada seluruh Satker Kanwil Kemenkumham Sulsel akan menjadi yang terbaik,” kata Liberti.

Lebih lanjut Liberti mengajak seluruh Kepala Satker dan jajarannya untuk bekerja dengan profesional dan Ikhlas agar dapat meninggalkan legacy yang baik bagi pembangunan di Sulawesi Selatan, sekaligus menjaga kepercayaan oleh pimpinan pusat kepada jajaran di daerah dalam hal ini Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dalam kesempatan ini, Liberti juga meminta seluruh Kasatker untuk bersikap nothing to lose yang berarti bekerja dengan semestinya dan tidak mengharapkan apapun. Hal ini semata-mata dilakukan untuk mencatat sejarah kontribusi Kemenkumham bagi pembangunan Sulawesi Selatan.

Liberti lalu mengapresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil dan Satker yang telah bekerjasama dan ikut serta dalam pembangunan gedung kanwil baru. Liberti ungkapkan pelaksanaan peresmian oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly berjalan dengan lancar, bahkan Menkumham Yasonna telah menerima gelar kehormatan dari Kerajaan Gowa.

“Ini adalah bagian bukti bahwa sinergitas telah dibangun antara pimpinan dan jajaran dari pusat dengan pimpinan dan jajaran di daereah,” ungkap Liberti.

Mengakhiri pengarahannya, Liberti berharap citra Kanwil dan Satker pada Kemenkumham Sulsel semakin lebih baik.

“Saya berharap sejalan dengan itu, akan ada perubahan yang signifikan pelayanan pubkik kita, baik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Kantor Imigrasi (Kanim), Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), dan Balai Harta Peninggalan (BHP), agar semuanya dapat meningkatkan kinerjanya mengingat Kanwil Kemenkumham Sulsel saat ini menjadi sorotan nasional pasca persemian gedung baru. Berdirinya gedung kanwil baru juga merupakan bentuk dukungan seluruh jajaran Kanwil dan UPT Kemenkumham Sulsel,” harap Liberti.

Pengarahan Kakanwil ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi dan seluruh Kepala UPT se-Sulsel melalui zoom meeting. (*)

  • Bagikan