MUI dan PWM Bakal Helat Pameran Terpanjang dan Terlama, MIF 2024

  • Bagikan
MUI dan PWM Gelar Konferensi Pers jelang perhelatan MIF 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Makassar Islamic Fair (MIF) 2024.

Pameran terbesar dan terlama di Sulawesi Selatan yang turut di dukung CIMB Niaga sebagai mitra ini rencananya bakal digelar 31 Juli-25 Agustus 2024 di Lego-lego CPI dengan melibatkan 200 tenant nasional dan 300 tenant UMKM.

Ketua Panitia MIF 2024, Prof Mustari Bosra menjelaskan, Makassar Islamic Fair ini direncanakan menjadi ajang tahunan.

“Mudah-mudahan ketua ke depan pelanjut bisa meneruskan kegiatan ini sebab kita termotivasi dengan kegiatan di pusat yakni Jakarta fair, sejak 78 hingga sekarang masih ada. Kita berharap kegiatan ini merupakan induk kegiatan yang bisa merambah ke berbagai daerah di Sulsel,” ujar Prof Mustari dalam jumpa persnya Rabu (19/6/2024).

Dirinya melanjutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi umat muslim utamanya milenial agar mengembangkan skill enterpreneur.

“Sebelumnya pak rektor mengatakan ada kegiatan di Unismuh, kita mendorong agar ada kegiatan kecil yang mengikutinya dan menjadi bagian dari MIF 2024. Tujuannya memotivasi ummat agar generasi milenial berorientasi bisnis dan tangguh, tidak hanya ingin jadi PNS. Kita mau mendorong generasi muda,” jelasnya.

“Ekonomi syariah di perbankan saat ini belum sampai 10 persen dan ini yang ingin kita dorong ke depan dan sudah terbukti sistem ekonomi syariah bisa membawa pemerataan di kehidupan.,” tambahnya.

  • Bagikan