Minimalisir Angka Laka Lantas, Polres Tator Gencar Sosialisasi

  • Bagikan
Personel satlantas Polres Tator memasang stiker bagi pengendera yang melintas dan mematuhi aturan lalulintas.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk meminimalisir angka kecelakaan dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas demi keselamatan sesuai aturan lalu lintas di jalan raya, serta melindungi para pengguna jalan raya termasuk penumpang ojek dan angkot dari risiko kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja (Tator) gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kamseltibcar Lantas bagi pengendara yang melintas di jalan raya, Kamis, 20 Juni 2024.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Tator, AKP Muh. Awaludin Kadir mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi kamseltibcar lantas ini akan dilakukan secara rutin dan berkala di seluruh wilayah hukum Polres Tana Toraja, dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dikatakan Awaludin bahwa melalui operasi ini diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari penekanan angka kecelakaan lalu lintas dengan memperbaiki perilaku saat berlalu lintas dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi menjadi bukti nyata bahwa satlantas wilayah Tana Toraja berkomitmen tinggi untuk menjaga keamanan masyarakat pengguna jalan.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, maka tatanan lalu lintas akan lebih baik dan masyarakat dapat semakin menyadari akan pentingnya keselamatan saat berkendara.

“Semoga giat sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Tana Toraja,” tutup Awaludin. (Cherly)

  • Bagikan