Bhayangkara Run dan Expo Diharapkan Jadi Magnet Ekonomi di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pembukaan Bhayangkara Run dan Expo yang digelar Polres Kota Parepare resmi dibuka. Even tersebut diharapkan menjadi magnet geliat ekonomi yang berlangsung di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Kamis malam, 20 Juni 2024.

Hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang mewakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare Iskandar Nusu, Kapolres Kota Parepare, AKBP Arman Muis, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir.

Iskandar Nusu mengatakan, Bhayangkara Run ini diselenggarakan oleh Polres Kota Parepare dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78.

“Bhayangkara Run Kota Parepare tahun 2024 ini diselenggarakan dengan maksud untuk menggalakkan olahraga khususnya lari di kalangan masyarakat Kota Parepare,” katanya.

Terkait itu, dia mengapresiasi kegiatan ini. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini juga merupakan tugas dan fungsi Polri sehingga tidak hanya ke arah kamtibmas namun juga mengambil peranan bahwa Polres Parepare mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan geliat ekonomoi terus berpacu.

“Saya berharap agar kegiatan yang ini dapat lebih meriah lagi. Dan kami akan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Sehingga tahun depan harus lebih meriah,” jelasnya.

Menurutnya, Bhayangkara Run Kota Parepare ini bertujuan sebagai wadah silahturahmi untuk mempererat persaudaraan, dan kebersamaan.

“Bhayangkara Run merupakan event lari santai yang terbuka bagi pelari dari segala usia dan kemampuan. Meski bersifat nonkompetitif, kegiatan ini memiliki berbagai manfaat bagi pelakunya,” ucapanya.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengatakan dua event yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke 78. Kata dia lomba lari yang dibagi dalam dua kategori itu akan dilaksanakan pada Minggu 23 Juni 2024.

“Run Bhayangkara ini akan diikuti 2.100 peserta yang berasal dari beberapa kota dengan dua kategori, yakni 5 km dan 10 km,” jelasnya.

Sementara pada event Bhayangkara Expo Parepare akan berlangsung selama 7 hari mulai dari 20-28 Juni 2024, dimana tujuan dari kegiatan itu adalah momentum memberdayakan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta menjalin silaturahmi.

“Kegiatan expo ini menjadi sarana peningkatan perekonomian. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan kegiatan ini dan menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Parepare khususnya bagi wisatawan lokal maupun warga yang melintas,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak semua komponen masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah menyambut pilkada serentak i berkomitmen menjaga situasi yang aman.

“Mari kita kedepankan prinsip Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge untuk terciptanya masyarakat yang kondusif,” kata Kapolres (*)

  • Bagikan