Camat Rappocini Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP menghadiri acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia lingkup Pemerintah Kota Makassar di Hotel Aston, Kamis (20/06/2024).

Terlihat didampingi Kasi Kebersihan Kecamatan Rappocini, Fajar Lintang S.H. Kegiatan mengambil tema Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra S.STP, M.Pub.Pol membuka acara secara langsung mewakili Wali Kota Makassar.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, jajaran OPD Lingkup Makassar, perwakilan sekolah, perusahaan swasta, jajaran ritel, dan industri di Kota Makassar.

Dalam pembukaan tersebut, Firman menjelaskan dengan berbagai program yang telah diterapkan selama ini, Kota Makassar melalui komitmen sebagai low carbon city telah menunjukkan peningkatan kualitas udara pada kategori baik.

“Nah, saat ini pak wali konsen dengan gencar menghadirkan kendaraan listrik salah satunya mobil dottorota home care. Lalu panel surya di sekolah-sekolah tahap awal dan nantinya diperkantoran,” ucapnya.

Indira dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjalankan program-program yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Dalam menjaga lingkungan kita mari kita bersama-sama, semua haru bergerak mulai dari Pemerintah dengan programnya dan masyarakat juga harus siap untuk menjalankan semua program yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Makassar” ujar Indira.

“Untuk mendukung low carbon city, sebagai upaya kami di PKK Kota Makassar kami kampanyekan Less Plastic jadi semua amggota Tim Penggerak PKK harus pakai tumbler untuk mengurangi pemakaian plastic dan menata kantor PKK sehingga menjadi salah satu bagian dari Green Building” tambahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version