Rangkaian Milad ke-70 UMI Makassar Dimeriahkan Jalan Santai 3500 Peserta 

  • Bagikan
Pelepasan Peserta Jalan Santai UMI Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dimeriahkan dengan acara jalan santai, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari acara puncak Milad ke 70 UMI yang akan digelar Minggu (23/6/2024) besok ini diikuti sekitar 3500 peserta yang terdiri dari berbagai lembaga, fakultas, kolega, mahasiswa, dan alumni.

Jalan santai yang berhadiah umrah ini mengambil rute di seputaran jalan Urip Sumoharjo mengarah ke Pampang kemudian kembali ke Jalan Urip Sumoharjo dengan start dan finish di Gedung Al Jibra UMI.

Rektor UMI Prof Sufirman Rahman mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun silaturahmi dan beramah tamah antar seluruh civitas akademika dan kolega

“Acara jalan sehat ini diikuti kurang lebih 3.500 peserta, dari internal dan eksternal yang terdiri dari para pimpinan universitas, yayasan, fakultas, dosen, karyawan, mahasiswa, hingga mitra,” ujarnya

Ketua Panitia sekaligus Wakil Rektor V UMI Prof Hatta Fattah menjelaskan, ada banyak rangkaian milad UMI ke-70 selain gerak jalan santai ada  bakti sosial, penyaluran sembako kepada masyarakat sekitar kampus yaitu di Pampang.

“Kenapa pilih Pampang, UMI sebagai kampus yang berada di sini, tidak hanya dirasakan kehadiran dan manfaatnya bagi masyarakat Makassar, tapi harus juga dirasakan masyarakat terdekat,” jelasnya.

Prof Hatta Fattah berharap, kemajuan UMI berbarengan dengan masyarakat di wilayah Pampang. “Kita bersyukur sampai 70 tahun, ke depan kita ingin hadir lebih jauh lagi,” kata Prof Hatta Fattah.

Selain ramah tamah, jalan santai ini juga menggaungkan hak-hak palestina dengan menggunakan atribut baik baju, jilbab dan berbagai hal yang menggambarkan Palestina. Diharapkan agar kekejaman kemanusiaan terhadap saudara kita di Palestina segera berakhir. (Hikma)

  • Bagikan

Exit mobile version