Langkah Awal Menuju Generasi Qur’ani, Yayasan Al-Aqur’an Puangna Beda Gelar Wisuda Tahsin Perdana

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda menggelar wisuda tahsin pertama. Tercatat, ada puluhan santri yang mengikuti prosi wisuda itu yang berlangsung di Yayasan Pendidikan Puangna Beda, Jalan A Mappangara, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu, 23 Juni 2024.

Ketua Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda, H Umar berharap kepada puluhan santriwati yang baru di wisuda dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di manapun ia berada nantinya.

“Kita berharap para wisudawan mengoptimalkan kembali ejaannya. Diharapkan lanjut di kelas tahsin. Serta dapat menjaga nama baik Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda,” katanya.

Sementara Sekretaris Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda H Mardiyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wisuda pertama sejak yayasan ini didirikan pada tahun 2022.

“Alhamdulillah, acaranya sangat memberikan kesan tersendiri walaupun sederhana. Terutama kepada orang tua, pengurus dan ustazah,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap ilmu yang didapatkan para wisudawan dapat diamalkan dan bisa bermanfaat bagi kedua orang tua, bangsa dan negara.

Bahkan kata dia, Sumber Daya Manusia (SDM) di Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda tidak perlu di ragukan. Apalagi, ustazah nya dari berbagai lulusan pesantren.

“Ustazah kita sangat intens mendidik anak-anak kita di Yayasan Pendidikan Al-Aqur’an Puangna Beda,” jelasnya.

Meski demikian, ke depannya akan meningkatkan lagi SDM di yayasan tersebut, sehingga dapat meningkatkan skil untuk anak didiknya.

“Ke depannya, kita berusaha meningkatkan sarana dan prasarana dengan membentuk TK Islam Terpadu. Mudah-mudahan insyaallah, kalau seandainya dana dan rezeki cukup untuk mendirikan itu. Insyaallah, kita akan memulai tahun depan,” ujarnya.

Sedangkan pendanaan, kata dia untuk berasal dari keluarga besar Yayasan Puangna Beda dengan memberikan infak dan sodaqoh setiap bulannya.

“Mudah-mudahan seterusnya, insyaallah kalau Allah memberikan rezeki para santri tidak dikenakan iuaran, sehingga mereka bisa leluasa, terkhusus orang tuanya membawa anak anaknya ke Yayasan Puangna Beda untuk belajar Al-qur’an,” ujarnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berinfak bisa menghubungi pengurus Yayasan Puangna Beda.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version