Pertama di Perintis, Sekolah Ciputra Kasih Launching Lapangan Basket Sesuai Standar Perbasi 

  • Bagikan
Seremoni Pemotongan Tumpeng oleh GM sekolah Ciputra Kasih, Fenny Sukamto diserahkan kepada Kepala Sekolah Ciputra Makassar, Esti Rahayu Menandakan launchingnya Lapangan Basket Ciputra Kasih

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –  Sekolah Ciputra Kasih Makassar menghadirkan Lapangan basket terstandarisasi pertama di area Perintis dan sekitarnya.

Selain menjadi fasilitas sekolah, lapangan ini juga terbuka untuk umum. Tujuannya menumbuhkan bibit bibit basket di daerah tersebut.

GM sekolah Ciputra Kasih, Fenny Sukamto menjelaskan lapangan basket ini akan mulai dioperasikan Agustus mendatang dan dapat digunakan masyarakat umum.

“Lapangan ini akan segera beroperasional, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sesuai standar. Ini terbuka untuk umum, kami welcome bagi pencinta basket. Semoga bisa menjadi wadah dalam mengembangkan bibit-bibit basket di daerah Perintis dan sekitarnya,” ujar Fenny disela-sela launching lapangan basket Ciputra Kasih, Sabtu (22/6/2024) kemarin.

Lanjut Fenny, Ciputra Kasih merupakan satu dari 12 sekolah dibawah naungan Yayasan Ciputra Kasih dan dengan hadirnya sekolah dan salah satu sarananya yakni lapangan basket sebagai bentuk kontribusi Ciputra Group terhadap kota Makassar.

“Motto kami  menghadirkan sarana yang mampu menunjang life skill para siswa dan bagaimana mereka siap memiliki skill yang di butuhkan serta memiliki bakat lainnya. Selain lapangan  basket, ke depan kami akan hadirkan mini soccer,” pungkasnya 

Sejalan dengan itu GM Citraland Tallasa City, Timotius Iwan Arianto mengurangkan saat ini pihaknya menjalankan misi pendiri Ciputra agar sarana pendidikan bisa semakin besar dan berkembang.

“Kawasan ini membuat penghuni tidak perlu jauh untuk berolah raga. Ini juga sangat membantu memberikan pendidikan yang baik dan mudah di pantau. Semoga sekolah ini semakin besar dan semakin berkembang,”ucapnya.

Kepala Sekolah Ciputra Makassar, Esti Rahayu menjelaskan kehadiran lapangan basket ini merupakan bentuk dukungan  bagi murid yang pada tahun Ciputra Kasih Makassar telah melakukan penerimaan dengan target 150 siswa SD, SMP dan SMA.

“Ini bentuk dukungan  kami terhadap talenta anak-anak di akademi dan talenta basket dengan memberikan  fasilitas berupa lapangan basket,” ucapnya 

Sementara Sekertaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulsel, Salahuddin mengapresiasi kehadiran lapangan basket ini., “Ini menandakan kawasan ini sangat terkembang.  Biasanya basket hanya bisa di nikmati di tengah kota dan area pantai kota Makassar, namun dengan nadanya lapangan ini bisa dinikmati di daerah ini. Ini sgt baik untuk mengembangkan olahraga basket di kota Makassar dan diharapkan talenta basket muda BS bisa dapatkan. Semoga bisa membawa dampak bagi masyarakat luar,” ungkapnya 

Salahuddin mengakui lapangan basket ini paling bagus di area Perintis dan sekitarnya . Secara size dan standar, lapangan basket ini sudah sesuai dengan standar Perbasi,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan