Barbershop Milik Selebgram Makassar Dibobol Pemulung

  • Bagikan
Pemulung bobol barbershop milik selebgram Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seorang pria diduga pemulung terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial (medos) saat melancarkan aksi pencurian di salah satu Barbershop di Jalan Sungai Saddang Lama, Kecamatan Makassar, Kota Makassar Makassar.

Dari informasi yang didapatkan, aksi pencurian di Barbershop milik selebgram asal Makassar itu berlangsung pada Sabtu (22/6/2024), sekitar pukul 06.20 Wita.

Dalam video yang diunggah @Ravespa di akun pribadinya, terlihat pelaku membobol Barbershopnya dan mencuri beberapa barang yang ada di dalam.

“Saya di luar kota ini cuma laporan dari anak-anak, saya input dari CCTV, saya kumpulkan data. Alhamdulillahnya tidak tembuski ke area barbershopku, hanya di lobby saja,” kata Ravindra Trimahardika atau yang akrab disapa Ravi, Senin (24/6/2024).

Dijelaskan Ravi, di gedung itu memang memiliki dua pintu utama dan pada saat itu pelaku masuk melalui pintu sebelah kanan.

“Kebetulan ternyata owner pemilik gedungnya itu baru dua tiga hari lalu katanya baru dilepas gemboknya. Nda tahu kenapa, tadinya ada gemboknya,” ungkapnya.

Diceritakan Ravi, ia mengunggah aksi pencurian tersebut sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat kota Makassar agar lebih berhati-hati.

“Tujuanku saya posting supaya orang lain agar teman-teman di luar sana lebih hati-hati saja,” ucapnya.

Dibeberkan Ravi, beberapa barang yang dijarah pemulung tersebut dan antaranya besi wastafel, hingga kipas angin.

“Ada siku untuk dudukan wastafel, ada beberapa diambil untuk kepentingan barbershop kami, ada tiga kalau tidak salah. Terus ada kipas angin bekas, outdoor AC, itemnya itu kira-kira,” imbuhnya.

Ravi bilang, selain barang-barang yang ia sebutkan, terdapat juga barang-barang kecil namun belum dapat ia beberkan.

“Cuma kalau yang kecil ada juga yang dibawa cuma kita tidak tahu apa itu. Karena di situ barang saya dan yang punya gedung,” tandasnya.

Atas aksi pencurian itu, Ravi mengatakan bahwa dirinya belum membuat laporan kepada pihak Kepolisian.

“Belum dilaporkan ke Polisi karena saya pikir kalau saya laporkan, banyak biaya lagi,” Ravi menuturkan.

Karena dirinya masih di luar kota, Ravi menuturkan bahwa ia dan anggotanya hanya mengunggah melalui akun instagramnya.

“Sementara saya masih di luar kota. Jadi saya ambil tindakan untuk share ke Sosial Media (Sosmed) yang kita punya,” kuncinya.

Sementara Kapolsek Makassar, Kompol Andi Aris Abu Bakar saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut mengatakan, sampai saat ini pihak korban belum melaporkan kejadian yang dialaminya kepada polisi.

“Kita akan berkoordinasi dengan ownernya agar kita bisa lihat lebih detail CCTV untuk dilakukan langkah-langkah penyelidikan,” ujar Andi Aris.

Dengan adanya kejadian ini, Andi Aris mengatakan jajarannya tetap akan melakukan langkah penyelidikan awal terhadap pelaku sambil menunggu korban melaporkan secara resmi.

“Karena ini pencurian, tentu kita akan lakukan langkah-langkah penyelidikan, sambil menunggu korban melaporkan langsung,” pungkasnya. (Isak Pasabuan)

  • Bagikan