Semakin Premium, BMW Bisa Dikunci dan Dioperasikan Jarak Jauh Menggunakan Gawai

  • Bagikan
Kepala Cabang BMW Astra Makassar, Heru Purwanto Menunjukkan BMW Seri 320 bisa dioperasikan lewat gawai

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mobil premium BMW kini memiliki fitur canggih “BMW Digital Key”, unit keluaran 2024 bisa dioperasikan hanya menggunakan aplikasi di gawai.

Kepala Cabang BMW Astra Makassar, Heru Purwanto menjelaskan, BMW Digital Key ini disematkan untuk memudahkan pengguna terutama yang sering lupa membawa dan menyimpan kunci mobil.

“BMW Digital Key baru disosialisasikan tahun ini, fiturnya sangat menguntungkan tidak perlu lagi repot bawa kunci, kalau handphone kan tidak gampang ketinggalan, pengguna juga gampang mengakses mobilnya,” ujar Heru kepada Rakyat Sulsel pada sesi test drive di sepanjang jalan kota Makassar menggunakan BMW seri 320.

Kelebihan lain menurut Heru selain berfungsi sebagai kunci, handphone juga bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur dalam unit BMW meskipun berbeda tempat. “Jadi misal nih kita berada di luar negeri, dengan menggunakan aplikasi di handphone kita bisa mengakses fitur yang ada di mobil kita. Sambungannya melalui satu jadi dimana pun kita bisa menyalakan mobil, mengunci dan membuka pintu mobil, menyalakan klakson, dan sebagainya,” bebernya.

Selain multi fungsi, BMW Digital Key juga bisa di duplikasi dan digunakan 5 orang, “Cukup berbagi sandi ke 5 orang keluarga kita, mereka sudah bisa mengakses dan menggunakan unit BMW yang kita miliki. Kita juga bisa memantau pergerakan kendaraan melalui google map atau menutup akses orang lain jika kita pemegang BMW Digital Key utama,” jelasnya.

Dengan hadirnya BMW Digital Key akan menjadi daya pikat baru bagi pencinta otomotif terkhusus produk BMW.

Lebih jauh, di bulan Juli mendatang pihaknya akan menghadirkan berbagai unit BMW di acara otomotif tahunan GIIAS. Berbagai produk yang di display antara lain seri 3, seri 5 baru, X5, dan X7.

  • Bagikan