Tekankan Pentingnya Peran Bidan dalam Kesehatan, RSUD Andi Makkasau Rayakan Hari Bidan Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare mengucapkan selamat Hari Bidan Nasional, Senin (24/6/2024).

RSUD Andi Makkasau pun menyampaikan terima kasih atas profesionalisme dan dedikasi bidan sebagai garda terdepan kesehatan ibu dan anak.

Di tanganmu, bidan, harapan dan kebahagiaan ibu dan bayi terlahir. Terima kasih atas profesionalisme dan dedikasimu. Selamat Hari Bidan Nasional, 24 Juni 2024.
Jayalah selalu,” kata Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari melalui Plt Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar.

“Di balik setiap kelahiran yang penuh haru, ada tangan-tangan bidan yang penuh kasih sayang. Terima kasih bidan Indonesia, atas dedikasi dan cinta tanpa batas dalam merawat ibu dan anak. Bersama kalian, setiap detik adalah harapan, setiap langkah adalah kehidupan. Selamat Hari Bidan Nasional 2024. Mari terus berjuang dan berkarya demi generasi yang lebih baik,” ucap Martha Iskandar.

Hari Bidan Nasional diperingati setiap tanggal 24 Juni. Pada 2024 ini, Hari Bidan Nasional adalah peringatan yang ke-73.

Peringatan Hari Bidan Nasional pada dasarnya berguna untuk menghormati dedikasi dan pengabdian para bidan dalam menjaga kesehatan ibu dan anak.

Mengutip laman Perpustakaan Kementerian Kesehatan RI, terdapat beberapa tujuan peringatan Hari Bidan Nasional.

Peringatan ini untuk berfungsi untuk memberitahukan kepada masyarakat mengenai tugas mulia bidan.

Hari Bidan Nasional diharapkan dapat memperkuat eksistensi pelayanan dasar kesehatan melalui optimalisasi pelayanan kebidanan.

Hari Bidan Nasional turut diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar profesi dan kewenangan bidan di Indonesia.

Hari Bidan Nasional turut diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar profesi dan kewenangan bidan di Indonesia.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version