Memiliki Loyalitas Tinggi, HSL Special Force’s Nilai Hermanto Layak Dampingi TSM di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto dinilai sebagai salah satu figur yang banyak mendapat respons positif masyarakat dan memiliki peluang mendampingi Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) di Pilkada Parepare 2024.

Ketua HSL Special Force’s Parepare, Bakhtiar Syarifuddin (HBS) memiliki penilaian demikian setelah menerima banyak laporan dari para relawan HSL Special Force’s yang sementara melakukan pemantauan wilayah dan komunikasi arus politik dengan masyarakat di 4 Kecamatan di Parepare.

Beberapa indikator yang disimpulkan oleh para relawan, menurut HBS, bahwa Hermanto selaku Ketua DPC Partai Hanura Parepare sudah diketahui secara luas telah mendapat restu dan dukungan penuh dari DPD Hanura Sulsel untuk ikut kontestasi Pilkada 2024, sehingga tidak ada keraguan terjadinya kegaduhan terhadap rekomendasi partai.

“Kemudian, Pak Hermanto ini juga memiliki basis massa yang jelas dan punya semangat loyalitas tinggi dan tidak tercela secara militan,” ujar HBS yang ditemui di Media Center Posko Induk HSL Special Force’s, Jalan Pemuda, Parepare, Selasa (25/6/2024).

Penilaian khusus Sekretaris Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Parepare ini adalah, Hermanto punya komitmen jelas dan berkelas, terutama ketersediaan pundi-pundi ekuitas yang memadai. Sehingga memungkinkan untuk meminimalisir segala hambatan potensi timbulan biaya politik.

Figur Hermanto juga dinilai mampu membuka ruang berkomunikasi secara terbuka dan luas dengan tokoh masyarakat di berbagai lintas profesi, sehingga masyarakat terkesan tak ada jarak kedekatan secara emosional.

“Hermanto juga punya identitas secara pribadi dan keluarga yang jelas, sehingga keberadaannya sebagai Wakil Wali Kota nantinya dinilai memiliki kepantasan dalam menjaga keutuhan, kebersamaan dan stabilitas duet kepemimpinan,” tegas HBS

Namun HBS mengemukakan, itu adalah penilaian darinya berdasarkan hasil laporan sementara dari para relawan, karena bagaimanapun keputusan finalnya tetap berada di tangan partai politik koalisi pengusung TSM di Pilkada.

“Ini hanya sebatas penilaian kita di HSL Special Force’s sebagai salah satu mitra pendukung dan pemenangan TSM. Semuanya nanti kembali kepada parpol koalisi pengusung yang memutuskan final siapa pendamping TSM. Namun kami harap siapapun pendampingnya TSM adalah pasangan yang terbaik, yang tentu sangat diharapkan mampu bekerjasama dengan baik untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas HBS. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version