Anies Sambut Gembira Dukungan PKS untuk Pilgub DKI Jakarta 2024

  • Bagikan
Anies Baswedan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Karena, telah mendukung dirinya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

“Terima kasih atas sikap PKS yang disampaikan oleh Presiden PKS, Bapak Ahmad Syaikhu. Kami menyambut dengan amat gembira komitmen PKS untuk kembali berjuang bersama-sama,” kata Anies dikutip dari akun media sosial Instagramnya @aniesbaswedan, Rabu 26 Juni 2024.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini meyakini, setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PKS, akan ada partai politik lainnya yang bakal bergabung. Namun, dia tidak menyebutkan berapa partai yang akan bergabung.

“Setelah PKB dan PKS, insyaallah akan ada partai-partai lain yang akan bergabung untuk mengembalikan Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya,” katanya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS sudah mengetahui track record Anies Baswedan. Maka itu, kata dia, partai berlambang bulan sabit kembar dan padi itu kembali mendukung Anies dalam pesta demokrasi tahun ini.

“Saya kira dengan Pak Anies ini kita (PKS) sudah lama dan kita juga sudah tahu kiprahnya (Anies). Dan layak kalau kami di PKS juga mengusung Pak Anies sebagai gubernur kembali,” kata Syaikhu.

Pada Pilgub DKI Jakarta 2017, PKS juga mendukung Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno. (fin)

  • Bagikan

Exit mobile version