Kapolda Sulsel Hadiri Seremonial Baksos dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan Ny. Dewwy Andi Rian menghadiri Seremonial Baksos dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Dusun Bowong, Desa Damai Kab. Maros, Selasa (25/06/24).

Pada acara tersebut, Kapolda Sulsel secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan sosial yang terdiri dari 2000 paket sembako, 100 paket penanganan stunting, 11 paket umrah, 5 paket bedah rumah, serta 4 fasilitas air bersih berupa sumur bor. Selain itu, masyarakat juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dan berbagai doorprize menarik.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa simbolis penyerahan sumur bor dilakukan di Maros, dengan total 32 titik sumur bor yang dibangun oleh Polda Sulsel. Penyerahan paket umrah memiliki cerita menarik di mana awalnya hanya 5 paket dari Kapolres Maros kemudian bertambah menjadi 11 paket. Tambahan tersebut berasal dari 5 paket sumbangan Kapolda Sulsel dan 1 paket dari Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si.

“Karena Kapolres Maros menyumbang 5 paket umrah untuk warga, saya juga mau menyumbang 5 paket umrah untuk warga yang berprofesi sebagai penggali kubur dan pemandi jenazah. Saya juga mau berinvestasi akhirat,” ucap Kapolda yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Bantuan ini diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Maros.

“Kami berharap dengan bantuan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri dalam memperbaiki kualitas hidup mereka. Ini merupakan komitmen kami untuk selalu mendukung dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel dan Maros, serta tokoh masyarakat yang turut menyambut baik inisiatif Kapolda Sulsel dalam memberikan bantuan tersebut. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version