Peringati HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Tator Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Sinergitas TNI-Polri saat ikut kegiatan donor darah

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sebagai wujud kepedulian akan sesama dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang, Polres Tana Toraja (Tator) menggelar aksi donor darah di Klinik Edelweis Mapolres Tator, Rabu, 26 Juni 2024.

Tema HUT Bhayangkara ke-78 yakni “Polri presisi menuju Indonesia emas transformasi ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan.”.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

Sebelum kegiatan donor darah, para pendonor diperiksa kondisi kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan pemeriksaan HB (haemoglobin) untuk memastikan pendonor dalam keadaan sehat.

“Bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan dan bekerja sama dengan tim Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada Tana Toraja, nantinya darah ini akan kita sumbangkan melalui RSUD Lakipadada, supaya bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan ,” kata Malpa.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan donor bukan hanya diikuti personel Polres Tana Toraja, polsek jajaran, bhayangkari, putra – putri Polri, TNI pun turut hadir guna merajut kebersamaan dan meningkatkan sinergitas.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap bakti Kesehatan donor darah tersebut bisa terkumpul dan dimanfaatkan untuk masyarakat Tana Toraja yang membutuhkan. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version