Satu Orang Jemaah Haji Ditunda Kepulangannya ke Tanah Air

  • Bagikan
Ilustrasi Jemaah Haji

BACAPESAN.COM — Seorang haji kelompok terbang (kloter) 04 PLM asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mascik Thalib (65), terpaksa ditunda kepulangannya ke Tanah Air karena sakit.

Menurut Panitia Pemberangkatan Jamaah Kantor Kemenag Kabupaten Bangka, Gazali di Sungailiat, Rabu, Mascik Thalib yang berasal dari Desa Sempan, Kecamatan Pemali, saat ini sedang menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit Jeddah.

Gazali menyatakan bahwa Mascik Thalib akan dipulangkan bersama kloter yang lain setelah dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan di rumah sakit tersebut.

Sebanyak 149 jamaah haji dari kloter 04 PLM sudah tiba di Tanah Air atau Debarkasi Palembang, Sumatera Selatan, pada pagi hari ini setelah menyelesaikan ibadah haji di Jeddah.

“Dari Debarkasi Palembang, jamaah haji melanjutkan penerbangan ke Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang dalam tiga penerbangan, yakni pada pukul 05.00, 05.15, dan 05.25 WIB,” kata Gazali.

Setelah tiba di Bandara Depati Amir, jamaah haji dari kloter 04 PLM berkumpul di asrama haji untuk menunggu jemputan dari keluarga masing-masing. Gazali mengkonfirmasi bahwa saat ini semua jamaah haji kloter 04 PLM sudah dijemput keluarga dan kembali ke rumah masing-masing.

Dalam perjalanan ibadah haji kali ini, tercatat satu jamaah dari kloter 04 PLM yang meninggal dunia atas nama Abdul Hamid Usman (80), warga Desa Kimak, Kecamatan Merawang.

Sementara itu, jamaah haji dari kloter 05 PLM dijadwalkan tiba di Tanah Air pada tanggal 29 Juni 2024 dan diperkirakan akan sampai di Debarkasi Palembang, Sumatera Selatan, pada pukul 04.15 WIB. (fajar online)

  • Bagikan