1.360 Wisudawan Unismuh di Dominasi Cumlaude

  • Bagikan
Prosesi Wisuda Unismuh di Balai Sidang Muktamar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda 1.360 alumni dari 7 Fakultas, Kamis, (27/6/2024).

Kegiatan ini digelar dalam Wisuda ke-82 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali digelar, di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh.

Ketua Panitia Dr. HM Arfah Bas’ha mengatakan Alumni terbanyak pada wisuda kali ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni 308 orang. Wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 289 orang.

Menyusul Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 158 orang, Fakultas Teknik (FTEK) 84 orang, Fakultas Pertanian (FTAN) 59 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 104 orang. Selanjutnya Fakultas Agama Islam (FAI) 271 orang, dan Program Pascasarjana (PPs) sebanyak 87 orang

“Para wisudawan ini sudah berada di Balai Sidang Muktamar pada pukul 07.00 WITA,” ujar Arfah.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, mengatakan di wisuda kali ini dari 1.360 wisudawan di dominasi wisudawan cumlaude, “Ini merupakan prestasi dan sangat luar biasa. Yang ditekankan kepada mereka adalah memelihara keilmuan, integritas, berakhlak mulia dan bertakwa kepada Allah agar ilmu betul-betul dijaga dan dikembangkan. Mereka semua sudah siap di dunia kerja insyaallah. sejauh ini serapan tenaga kerja tinggi, ada malah belum selesai sudah kerja,” jelasnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman mengatakan ketika mereka sudah diwisuda, namun belum mendapatkan pekerjaan sebaiknya meningkatkan kualitas pendidikannya diatas satu jenjang.

“Tapi seperti yang Rektor Unismuh bilang, rata-rata lulusan ini sudah bekerja sebelum mereka di wisuda,” ucapnya. (Hikma)

  • Bagikan