Berkat HUT Bhayangkara, Ani Suprihatin Terima Rumah Baru

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Suasana haru menyelimuti penyerahan kunci rumah kepada Ani Suprihatin, seorang warga Cappa Galung, Kota Parepare.

Itu setalah rumah yang telah bertahun-tahun ia tinggali bersama keluarganya kini berubah menjadi bangunan kokoh berkat bantuan dari Polres Parepare.

“Sudah sepuluh tahun rumah saya rusak. Atapnya bocor, sementara dinding dan kayu rumah saya sudah lapuk dimakan usia,” kata Ani Suprihatin, Kamis, 27 Juni 2024, dengan mata berkaca-kaca.

Kenangan akan perjuangan panjangnya untuk bertahan di rumah yang reot itu terbayang di benaknya saat ia memandangi rumah barunya.

Ani terus mengusap air matanya, tak henti memandang rumah yang dulu berukuran 3×9 meter dari bahan kayu, kini disulap menjadi rumah permanen dari baja ringan oleh pihak Polres Parepare.

“Ini bukan lagi beda rumah pak. Polisi mengganti rumah saya yang dulunya reot sekarang jadi bagus. Tak lagi ada air hujan turun saat kami tidur di malam hari,” jelas Ani dengan nada penuh syukur.

Tangis haru Ani semakin menjadi, saat menerima kunci rumah barunya dari pihak Polres Parepare. Apalagi, polisi tak hanya membangun rumah yang layak huni, tetapi juga memberikan bantuan peralatan rumah tangga.

Ani, yang bekerja sebagai tukang masak di salah satu koperasi di Parepare, memeluk erat kompor gas yang diberikan oleh polisi.

“Saya hanya seorang tukang masak di salah satu koperasi di Parepare, kalau mengandalkan gaji tidak bisa membangun rumah sebagus hadiah dari polisi. Ditambah peralatan rumah tangga, saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Sulsel dan Kapolres Parepare,” ucap Ani lirih.

Wakapolres Parepare, Kompol Muttalib, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada Ani Suprihatin merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke-78.

“Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78, kita menggelar bakti sosial. Rencananya kita akan merenovasi empat rumah warga, namun yang sudah jadi adalah rumah ibu Ani. Tak hanya itu, kita juga menggelar berbagai kegiatan, seperti bantuan tongkat untuk penyandang disabilitas dan donor darah,” terangnya.(*)

  • Bagikan